Menguji Performa Dan Kualitas Mesin Mobil Agya Terbaru – Pada kesempatan kali ini kami ingin mengulas tentang performa dari mesin toyota agya terbaru yang telah beredar di pasar otomotif indonesia dan menjadi primadona pada kategori mobil murah yang belakangan ini menjadi pasar yang sangat besar di indonesia.Pabrikan Toyota Astra Motor (TAM) sebagai APM Astra Toyota Agya mengajak beberapa wartawan media online untuk mencicipi City Car ini di keramaian lalu lintas kota kembang Bandung, Jawa Barat (13-14/9) lalu. Mendapatkan kesempatan untuk mencoba flagship Agya dengan tipe mobil TRD-S A/T yang memilik kisaran harga Rp 120,75 juta.Kami pun penasaran dengan performa mobil ini. Apalagi sudah menjadi rahasia umum, bahwa mesin Agya masih terbilang konvensional. Untuk informasi, Astra Toyota Agya menggunakan mesin 998 cc 3 silinder yang bertenaga 65 dk/6.000 rpm dan torsi 85 Nm/3.600 rpm. Pada bagian transmisi terdapat pilihan manual 5-speed dan otomatis 4-speed.
Kesan pertama adalah tarikan pertama Astra Toyota Agya TRD-S transmisi otomatis yang kami coba terbilang pas untuk ukurannya. Ledakan torsi besar di putaran rendah sebagai ciri mobil 3 silinder sangat terasa. Dan uniknya , suara khas sebagai hasil dari getaran mesin 3 silinder terdengar sangat minim sekali.
Walau tanpa teknologi modern, Mobil agya ini menggunakan material mesin yang mempunyai kualitas terbaik dan juga mesin yang well-balanced. Maka dari itu , Agya tidak terbebani bobot mesin serta biaya produk tambahan.Hentakan ketika perpindahan gigi masih terasa bagi pengemudi . Walau demikian, aliran tenaga masih terasa pas. Ketika saat Anda ingin menyalip kendaraan lain. Cukup dengan kickdown, mobil agya ini pun meluncur mengikuti kemauan pengemudi.
Mobil ini juga tidak akan kesulitan saat harus berkendara di tengah keramaian jalan. Setir dengan Electric Power Steering(EPS) terasa sangat ringan dan memudahkan ketika manuver, terlebih ketika ingin parkir. Bantingannya tidak selembut yang di harapkan tapi masih cukup dengan memuaskan.
Sedikit Membandingkan mobil agya ini dengan mobil yang sekelasnya yang terlebih dahulu keluar pada tahun 2010 yang dikeluarkan oleh pabrikan ford yaitu Ford Figo. Ford lebih dulu merilis mobil murah yang dinamakan 'Figo' tahun 2010 lalu. Tak kalah dengan Agya, Ford Figo juga didesain dengan apik dan didukung oleh dapur pacu yang tak sama kuatnya. Dengan mesin bensin Duratec 1.2L, ia mampu meledakkan tenaga yang kuat hingga 71hp dengan torsi mencapai 102Nm. Namun sayang mobil ini kurang diminati karna kala itu tren mobil masih pada level diatasnya.
Mobil Agya adalah salah satu mobil LCGC yang keberadaannya sudah menjamur di indonesia. City car hatchback keren pabrikan Jepang ini resmi mengaspal di Indonesia di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.
Bicara soal harga, Mobil Toyota Agya termurah di Indonesia saat ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 99jutaan hanya untuk harga OTR jakarta. Demikian Ulasan kami tentang Menguji Performa Dan Kualitas Mesin Mobil Agya Terbaru.
Simak ulasan dan penawaran kredit mobil agya kami lainnya hanya disini.
0 Response to "Menguji Performa Dan Kualitas Mesin Mobil Agya Terbaru"
Posting Komentar